Alexander Wang

Fashion Report

Auguste Soesastro, Kraton

By  | 

auguste-soesastro-2585

Lihat Koleksi →

Porselen jaman Dinasti Sung yang ditemukan di perairan Indonesia menjadi inspirasi desain. Auguste mengambil pola warna monokrom dalam koleksi ‚ÄėKraton‚Äô.

Auguste Soesastro lahir dan besar di Belanda. Ia menyiapkan koleksi yang selama 6 bulan untuk Jakarta Fashion Week 2014. Karya ini terinspirasi dari keramik porselen yang ditemukan di perairan Indonesia. Nilai keramik porselennya sangat tinggi, karena merupakan kekayaan kerajaan Indonesia dan Cina yang tenggelam yang kini menjadi bagian sejarah di Indonesia. Keramik porselen polos buatan  Jepang ini justru paling banyak ditemukan di Indonesia.

Koleksi busananya kali ini memiliki warna-warnamonochrome  polos seperticream, hijau dan hitam seperti porselen jaman Dinasti Tsung. Koleksi busana dari Auguste Soesastro ini sangat simpel dan classy ini juga dipengarugi oleh turis-turis asing yang menetap di Indonesia.

Bahan-bahan yang digunakan untuk koleksi busananya pada KRATON ini adalah serat sutra alam yang ditenun secara modern. Desainer yang baru saja kembali menetap di Indonesia selama 3 tahun belakangan ini sangat menghindari sintetik. Tenun Indonesia yang dimodernisasi ini persembahan dari Cita Tenun Indonesia.

KRATON sudah berdiri sejak 2008 di New York dengan misi membawa fesyen Indonesia ke ranah internasional. KRATON juga terinsipirasi dari kekayaan yang dimiliki Indonesia dan filosofi tradisi Asia yang modern kosmopolitan. Karya busananya kali ini juga berpotongan edgy namun ready to wear.

Teks: Tia Perbiansyah / Foto: Sadikin Gani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *