DKNY Hybrid Watch Collection

Fashion Report

Billy Tjong, Leven

By  | 

billy-tjong-2545

Lihat Koleksi →

Lukisan Rudolf Bonnet tentang potret kehidupan masyarakat Bali, dipadu dengan karya fotografi Billy Tjong menghasilkan desain ready to wear yang sporty dan edgy dalam Leven.

Leven merupakan sebuah kata dalam bahasa Belanda yang berarti “hidup” atau “kehidupan”. Dalam Jakarta Fashion Week 2014 kali ini Billy Tjong berkolaborasi dengan seniman Rudolf Bonnet asal Belanda yang menetap di Bali. Ia mencoba menginterpretasikan hasil karya lukisan Rudolf Bonnet tentang potret kehidupan masyarakat Bali di masa lalu disajikan dalam potret kehidupan masyarakat Bali masa kini. Hasil lukisan yang diaplikasikan pada busananya kali ini merupakan hasil karya buah tangannya sendiri. Selain lukisan, desainer yang memiliki hobi travelling ini juga mengaplikasikan hasil karya fotografinya dalam desainnya.

Total busana kali ini sebanyak 20 koleksi. Warna-warna pada busananya didominasi dengan warna putih, hitam dan warna-warna cerah juga dengan palet warna pastel. Koleksi busana ready to wear yang simple namun feminin ini memiliki potongan yang sportynan edgy. Koleksi nya kali ini diharapkan dapat digunakan oleh remaja hingga dewasa muda karena dikemas dalam nuansa muda, seperti gaun A-line dan H-line, gaun berpotongan lurus, loose tube dress, dan jaket varsity yang sporty.

Untuk material pada koleksinya kali ini, Billy Tjong menggunakan bahan-bahan satin, tweed, organdi, dan chiffon. Peragaan busana kali ini didukung oleh sepatu dari Pedro dan tas handmade dari Covet.

Teks: Tia Perbiansyah / Foto: Sadikin Gani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *