DKNY Ready-To-Wear Fall 19 Collection

News

Billy Tjong Mendesain untuk Zalora

By  | 
Billy Tjong, baris depan, ketiga dari kiri

Billy Tjong, baris depan, ketiga dari kiri

Bila ada yang beranggapan bahwa busana karya desainer mahal dan tak terjangkau, itu karena banyak sebab. Salah satunya, karena busana tersebut hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Zalora Group, situs belanja fashion online yang didirikan akhir 2011, kini bekerjasama dengan desainer dari beberapa negara. Termasuk Zalora Indonesia, bekerjasama dengan desainer ternama Indonesia untuk memajang karyanya di Zalora.co.id. Pada tanggal 23 September 2014, Billy Tjong menampilkan busana ready to wear untuk Zalora dengan harga terjangkau, antara Rp 399.000,- hingga Rp 1.399.000,-.

Fashion show yang diadakan di SKYE, Jakarta, menampilkan 37 busana ready to wear untuk perempuan usia 21-40 tahun. “Sejak 3 tahun lalu sebenarnya sudah punya ide untuk menampilkan foto-foto koleksi untuk bisa dinikmati lagi,” kata Billy tentang koleksi busananya kali ini. Ide dasarnya terinspirasi dari lukisan Jason Pollock yang modern dan kontemporer dengan warna agak melankolis. Kesan ini menarik orang untuk lebih mencermati apa arti dari lukisan tersebut.

Diadopsi oleh Billy dengan memunculkan foto-foto koleksinya yang dicetak dengan digital printing di busana. Seni fotografi dan seni lukis menjadi satu rangkaian motif di busana ready to wear. “Jadi ini bukan hanya sepotong baju, tapi juga sepotong baju yang punya nilai seni,” tambah Billy.

Berbeda dengan koleksi yang biasa dibuat Billy, biasanya busana pengantin. Sejak 2012 ia mencoba membuat ready to wear di Jakarta Fashion Week. Kemudian dibawa ke Hongkong Fashion Week. Ternyata mendapat respon positif. Ia mendapatkan pembeli dari Inggris dan beberapa negara Asia. Karenanya Billy mulai menekuni line busana ini.

“Kami ingin membawa busana Billy ke berbagai daerah, hingga internasional,” kata Anthony Fung, Managing Director Zalora Indonesia. Dengan berbelanja online, maka seluruh daerah di Indonesia punya akses yang sama untuk mendapatan barang, termasuk juga pembeli dari luar negeri.

Koleksi Billy Tjong untuk Zalora

Teks: Titik K. / Foto: Bayu Raditya Pratama

1 Comment

  1. Fahmy Zocko

    08/10/2014 at 4:35 PM

    Koleksinya Billy Tjong yg berkolaborasi dgn Zalora ini bener2 keren banget! Launch partynya juga keren yaa ada di SKYE. Fotonya keren2 nih. Yang foto ini si Bayu yang punya blog style in my lens itu bukan ya?

    Kita juga bikin blog post tentang peluncuran koleksi kita juga loh, baca disni yuk http://bit.ly/1xog6Tr

    Regards,
    Fahmy Haryandi
    ZOCKO

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *