DKNY Spring 2017 Collection

Fashion Report

Busana Nautical untuk Musim Panas

By  | 

Photo by Sadikin Gani

Lihat Koleksi →

Teringat kenangan tentang kehidupan musim panas di salah satu pantai di Sydney, Australia, label Jii rancangan Gloria Agatha mengeluarkan koleksi busana dengan detail print yang imut-imut.

Bulan Desember hingga Febuari adalah waktu yang paling tepat untuk mengunjungi salah satu pantai di Sydney, Australia karena di sana sedang musim panas. Cocok untuk berjemur dan suhunya sama dengan Indonesia. Bahkan di beberapa kesempatan, suhu udara bisa mencapai 35 derajat celcius.

Pantai dengan dermaga yang indah serta burung camar yang menghiasi musim panas, terlebih saat burung camar tersebut melihat ke arah bekal makan siang, dan terkadang kotoran mereka jatuh tepat di kepala, semua kenangan itu sulit terlupakan oleh Gloria Agatha.

Kenangan indah tentang kehidupan musim panas di Sydney tersebut menjadi inspirasi bagi Gloria Agatha. Kemudian dituangkan ke dalam rangkaian koleksi Spring/Summer 2015 melalui label ready to wear-nya Jii by Gloria Agatha. Koleksi kali ini diberi tema Seashore.

Peragaan busana ini dibuka dengan model yang mengenakan busana pouf dress dengan detail printed motif stripes dan illustrasi gambar burung camar pada bagian tengah. Dilanjutkan dengan atasan halter top berwarna biru muda dengan bawahan celana pendek dengan detail printed burung camar. Sederet busana kasual dengan detail printed bertema nautical hadir dengan material seperti duchess silk, polyester, organza, dan taffeta.

Selain detail printed binatang yang menjadi ciri khas Jii by Gloria Agatha, pada koleksi ini juga bermain dengan detail ruffles. Detail ini diaplikasikan pada busana–busana berwarna cerah seperti biru muda, kuning, ivory, dan hitam. Rangkaian koleksi busana ini ditutup dengan model dengan busana tent dress berwarna kuning mustard dan hitam berdetail uneven hem.

Penggunaan topi dengan model cocktail dengan detail pita hingga burung camar merupakan hasil kerja sama dengan desainer aksesoris Elena Tanudjaja. Tas berdetail burung camar dan balon pelampung hasil kolaborasi dengan label Gobelini Handbags menambah kesan nautical. Sayangnya penggunaan sepatu stiletto dan ankle strap dari label Nine West dirasa kurang tepat untuk busana casual dengan tema nautical.

Kesan young dan cute kuat sekali dalam rancangan Jii by Gloria Agatha. Ilustrasi gambar binatang yang dibuat dengan bentuk unik menjadi alternatif bagi remaja putri yang menyukai busana feminin.

Teks: Bayu Raditya Pratama / Foto: Sadikin Gani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *