DKNY Fall 2017 Collection

IFF

Desainer Indonesia Meriahkan Hari ke-2 IFF 2014

By  | 
Photo by Sadikin Gani

Rancangan Barli Asmara

I Fashion Festival 2014 merupakan acara yang diselenggarakan oleh MNC Group, pada tanggal 15 – 17 Desember 2014. Hari ke-2 IFF 2014, bertempat di Bali Room, Hotel Kempinski Indonesia, Jakarta. Menampilkan koleksi busana karya desainer lokal dan internasional. Hal ini sesuai dengan tema IFF 2014 yaitu East Meet West.

Acara ini dibuka dengan menampilkan koleksi busana Spring/Summer 2015 dari label luar negeri seperti Caroliba Herrera, Nina Ricci, Oscar de la Renta, dan Emilio Pucci. Sederet busana tersebut merupakan koleksi dari butik Num8ereight di Plaza Indonesia, Jakarta.

Fashion show koleksi desainer Indonesia dibuka dengan penampilan Angel Pieters mengenakan busana hitam serta jaket koleksi African Blue dari Priyo Oktaviano. Dilanjutkan dengan peragaan busana label Votum, 3rd label dari desainer Sebastian Gunawan. Fashion show dari Votum kali ini menampilkan busana koleksi Spring/Summer 2015 yang diberi tema La Primavera. Sederet busana berpotongan mini dress, peplum dress, dan maxi dress hadir dengan menggunakan material berupa lace, organza, crochet, dan silk.

Selanjutnya Billy Tjong mempersembahkan koleksi ready to wear, hasil kerja sama dengan Zalora. Sederet busana siap pakai dengan potongan shirt dress, cropped top, sheath dress, hingga maxi dress.

Berberda dengan 2 desainer sebelumnya yang menampilkan ready to wear, Barli Asmara mempersembahkan koleksi Noir et Blanc yang pernah ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2015. Sederet busana dengan detail embroidery dipadu dengan ikat pinggang berbentuk cage serta topeng yang berdetail batu permata.

Danny Satriadi menampilkan label fashion ready to wear terbarunya, Arkamaya by Danny Satriadi. Arkamaya menitikberatkan busana etnik yang dikemas secara modern. Kali ini hadir dengan tema Novelty of Chuba. Material–material tradisional seperti kain batik, tenun dobi, dan kain lurik diaplikasikan ke dalam bentuk busana blouse, harem pants, cropped top, mini dress, dan cape.

Svarna by Ikat Indonesia menampilkan koleksi yang diberi tema Senandung Flora. Didiet Maulana, desainer label Ikat Indonesia, mengatakan bahwa koleksi ini merupakan koleksi yang spesial karena selain mengangkat tema East Meet West, ia juga berusaha menciptakan kesan feminin dengan menggunakan pola tenun. Koleksi busana dengan warna ungu, merah, maroon, dan coklat dipadukan dengan busana berpotongan mini dress, A-line, cropped top, dan celana panjang.

Sebagai penutup Ghea Panggabean mempersembahkan koleksi busana dari label nya Ghea Fashion Studio. Treasures of Sriwijaya menjadi tema yang diangkat oleh Ghea dengan menggunakan kain songket Palembang dan kain batik prada motif garuda. Koleksinya kali ini terlihat etnik dengan warna hitam dan maroon sebagai warna utama. Penambahan embroidery berwarna emas, embellishment batu permata, dan beads menambah kesan mewah koleksi ini.

Penghargaan Untuk Perempuan Berprestasi

Pada kesempatan ini, MNC Group juga memberikan penghargaan untuk para perempuan Indonesia yang dinilai berprestasi dan menginspirasi. Penghargaan ini diberikan kepada Julia Estelle (aktris), Angel Pieters (penyanyi), Cinta Laura (aktris), Olivia Zalianty (aktris), Indah Jonasson (public figure), dan Rani Anggraini (pengusaha).

Selain pemberian penghargaan, malam itu MNC Group juga memilih best dress dari tamu yang hadir. Cinta Laura pemenangnya. Ia mengenakan gaun merah berpotongan mermaid bodycon dress merah berdetail cord embroidery dan spangle embroidery. Busana ini karya dari desainer Anaz.

Teks: Bayu Raditya Pratama / Foto: Sadikin Gani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *