DKNY Hybrid Watch Collection

Fashion Report

Digital Fashion Show, Persembahan Zalora

By  | 

cover-zalora

Memperingati ulang tahun ke-2, Zalora, toko daring (online shop) mempersembahkan fashion show dengan tema Digital Fashion Show, 23 Februari 2014 di Indonesia Fashion Week (IFW) 2014. Sebagai pembuka show, menghadirkan koleksi Lazuli Sarae, Larissa Duliar, Indische, Agreetoshop, Chanira, Sabsstore, Anemone by Hannie Hananto, Bellabaric by Najua Yanti, Kami Idea, Ria Miranda. Selain itu juga busana muslim karya Jenara menghiasi runway. Show ini merupakan perkenalan Jenahara yang akan memajang karyanya di Zalora.

Sebagai puncaknya, menghadirkan rancangan  desainer papan atas yang menjadi mitra Zalora. Mulai dari Bintang Mira, Didesa, Scalage, Vincent Lee, Wyle, Ethnic Now by Philip, Stas, Afif Syakur, Puja by Lekat, Spotlight, Batic Chic, Figtree, Ian Adrian, Selv, DANA, Sonny Muchlison, Poppy Darsono, Malik Moestaram, dan Daniel Mananta.

Beragam desain dipamerkan dengan benang merahnya adalah busana ready to wear. Dengan menerjemahkan tema lokal dengan versi masing-masing. Amanda I. Lestari, mendesain untuk Lekat, menarasikan eksplorasi kekayaan alam suku Baduy. Unsur menarik kultur Baduy yaitu penggunaan kulit kayu. Karya seni tahun 1900-an ini dimainkan oleh Amanda dalam bentuk permainan strip untuk koleksi yang dihadirkan. Tekstil dan kulit kayu dijahit bersama dengan lekuk dan lini warna yang kuat. Teknik menjahit menggunakan teknik boro, teknik menjahit asal Jepang yang bisa memadupadankan kumpulan kain. Hasilnya terangkum dalam tema Puja, koleksi berbahan lembut, kuat, bertekstur, bersiluet tajam, namun tetap nyaman dikenakan.

Sementara itu, Poppy Dharsono menghadirkan busana ready to wear bekerjasama dengan E.P.A Jewel. “Saya menggunakan jewellery dari young designer, E.P.A Jewel. Desainnya mengagumkan, tak kalah dengan desainer-desainer luar negeri seperti dari Paris,” kata Poppy.

Secara keseluruhan, Zalora ingin menyampaikan bahwa toko daring yang dibangunnya merupakan tempat untuk memajang karya para desainer lokal di Indonesia. “Zalora didukung oleh SDM yang berpengalaman di bidangnya. Tim kami kebanyakan tim lokal, karenanya saya optimis bahwa Zalora akan berkembang,” kata Magnus Grimeland – Managing Director Zalora menanggapi pesimisme berkembangnya toko daring di Indonesia.

Rangkaian fashion show persembahan Zalora:

Teks: Titik K. / Foto: Bayu Raditya

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *