Alexander Wang

Fashion Extravaganza - JF3

Fashion Extravaganza 2014 Dimulai

By  | 

Photo by Sadikin Gani

Rangkaian Fashion Extravaganza, bagian dari acara Jakarta Food and Fashion Festival (JFFF), dimulai Jumat kemarin, 16 Mei 2014 di Grand Ballroom Haris Hotel, Kelapa Gading, Jakarta. Acara ini digelar hingga 24 Mei 2014. Selain Hotel Harris, Fashion Extravaganza juga berlangsung di  Conventions Kelapa Gading dan The Forum Mal Kelapa Gading 3 dari tanggal 23 Mei hingga 1 Juni.

Fashion Extravaganza menampilkan koleksi terbaru busana ready to wear dari para desainer Indonesia yang tergabung dalam APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia), IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia), desainer independen, UKM, Dekranasda, Cita Tenun Indonesia, sekolah mode, local brands, dan para tenant yang berada di Mal Kelapa Gading. Acara tak hanya peragaan busana, tapi juga ada kompetisi, trade show, dan juga pemberian penghargaan.

Fashion Extravaganza 2014 akan menghadirkan 11 desainer yang tampil dalam show tunggal. Yaitu Ali Charisma, Barli Asmara, Defrico Audy, Didiet Maulana, Itang Yunasz, Lenny Agustin, Musa Widyatmodjo, Sofie, Stephanus Hamy, dan Rafi Ridwan. Selain itu ada show bersama, total melibatkan 100 desainer Indonesia dengan total show sebanyak 37 show termasuk parade dan mini show.

Stephanus Hamy dan Barly Asmara

Hari pertama Fashion Extravaganza di Haris Hotel menampulkan Stephanus Hamy pada pukul 15.00 WIB. Alumni Paris American Academic, Paris, Perancis ini menampilkan 40 set koleksi dengan tema Sumatra to Sulawesi.  Stephanus Hamy mengabadikan batik Minang dan varian tenun Sulawesi. Anggota IPMI ini konsisten menggunakan unsur etnik dalam desainer yang modern, simpel, dan mudah dipadupadankan.

Selanjutnya pada pukul 19.00 WIB menampilkan Barly Asmara dengan tema La Belle et Fabuleuse.  Walau fashion show ini baru dimulai 45 menit dari jadwal, tapi tak mengurangi antusiasme undangan untuk menunggu. Koleksi yang terinspirasi dari keanggunan dan kecantikan perempuan dalam tampilan dress dan evening gown yang glamor. Siluet body fit, duyung, dan A line memberi kesan anggun dan mewah.

Teks: Titik K. / Foto: Sadikin Gani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *