Alexander Wang

Fashion Report

Friederich Herman, Kekuatan Perempuan Modern

By  | 
freiderich-herman-6183
Lihat Koleksi →

Terinspirasi dari kekuatan perempuan modern, Frederich Hermanmengusung ide dualisme dan memberikan sisi maskulin di setiap rancanganya.

Jakarta Fashion Week 2014 (JFW 2014) menjadi wadah para desainer muda memasuki industri fesyen Indonesia. Berawal dari kecintaanya pada seni diumur 2 tahun Friederich Herman tumbuh menjadi salah satu desainer muda Indonesia yang patut diperhitungkan. Kecintaanya terhadap fesyen dibuktikan dengan menjadi finalis The most Promising Young Designer di acara Malaysia – International Fashion Week pada 2009.

Tema Sophisticated Youthyang diusung Frederich Herman diinspirasi oleh kekuatan dan ketangguhan perempuan modern di kota besar. Dia menawarkan sebuah koleksi busana siap pakai yang simpel, dinamis dan terkesan maskulin.Sweater dengan potongan longgar, blazzer, dan jaket dengan potongan longgar yang terkesan maskulin dipadukan dengan terusan dan rok yang feminin.

Dualisme warna diusung oleh desainer muda lulusan Fine Arts in Fashion dari  University of Huddersfield (Inggris) ini. Kesan kontras dari warna kelam dan terang, serta pemilihan dari kombinasi material lembut dan tebal seperti sutra dan sifon yang dipadukan dengan bahan wool dan kulit membuat koleksi ini terlihat segar dan berjiwa muda.

Dalam koleksi siap pakai kali ini, Friederich Herman mencoba menawarkan koleksi yang tak lekang oleh waktu namun tetap mempunyai unsur feminin. Perempuan modern harus jujur akan dirinya sendiri dan mempunyai rasa percaya diri.

Tesk: Bayu Raditya Pratama / Foto: Sadikin Gani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *