DKNY Fall 2017 Collection

Fashion Report

Gaun Malam Sederhana Nan Elegan

By  | 

Photo by Sadikin Gani

Lihat Koleksi →

Terinspirasi dari cerita seorang perempuan, Yogie Pratama membuat koleksi gaun malam dengan detail sederhana namun tetap elegan.

Mendengar kalimat Une Affaire de Femmes, mengingatkan pada film Perancis tahun 1988. Film ini kemudian dibuat dalam versi Amerika dengan judul Story of Women pada tahun 1990. Cerita tentang perempuan yang berkarakter kuat, aktif, dan produktif. Sekaligus sosok perempuan feminin yang bisa berubah menjadi maskulin, sensual, juga innocent kala suasana hatinya berubah. Kisah perempuan seperti itulah yang dituangkan Yogie Pratama ke dalam koleksi gaun malamnya kali ini.

Bertempat di runway stage IPMI Trend show 2015, fashion show Yogie Pratama di mulai setelah fashion show Kanaya Tabitha. Sebagai pembuka, hadir gaun mini berpotongan A-line berbahan crochet dan silk dengan detail embellishment batu. Dilanjutkan dengan gaun mini berpotongan peplum yang juga diberi detail embellishment batu.

Hadir juga mini pouf dress dan dress dengan potongan A-line dengan bahan jacquard dan detail yang sama. Selanjutnya, sederet busana cocktail dress pendek dengan detail feathers dan bordir berwarna pastel. Dilanjutkan dengan empat model berjalan bersamaan menggunakan long dress berbahan organza dengan detail cape yang menjuntai.

Pada sesi selanjutnya hadir gaun strapless biru panjang dengan bahan shantung silk dan organza. Sederet gaun malam dengan potongan peplum, A-line, baju kurung, hingga ball gown hadir dengan bahan–bahan seperi silk, shantung, lace, organza, fathers dan jacquard.

Di koleksi ini Yogie Pratama berkerja sama dengan perancang aksesoris Rinaldi A. Yunardi. Topi cocktail khas Eropa atau sering disebut millinery menghiasi kepala para model. Fashion show ini ditutup dengan model yang mengenakan gaun duyung panjang berwarna hitam dengan detail yang sederhana serta aksesoris berupa body aksesoris berdetail bulu.

Koleksi gaun malam dengan potongan klasik Eropa dengan sentuhan modern menjadi ciri khas Yogie Pratama dalam mendesain. Berbeda dengan koleksi Yogie tahun lalu. Koleksi gaun malam kali ini relatif lebih sederhana. Dengan penggunaan detail batu ataupun embroidery yang minim namun dengan detail jahitan yang rapi, membuat koleksi ini terasa modern sekaligus elegan.

Teks: Bayu Raditya Pratama / Foto: Sadikin Gani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *