Alexander Wang

News

IPMI Trend Show 2015, Ajang Gelar Karya Lintas Generasi Desainer Indonesia

By  | 
Photo by Loepy Effendi

Kiri ke Kanan: Sjamsidar Isa, Nixon L.P. Napitupulu, dan Ria Lirungan

IPMI Trend Show 2015 berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan Harper’s Bazaar Indonesia akan digelar pada tanggal 22-26 Oktober 2014. IPMI menghadirkan IPMI Trend Show 2015 selama 5 hari berturut-turut . Tujuannya agar konsep event ini sesuai dengan standar internasional dan memberikan interaksi lebih intens bagi semua pihak.

Event ini digelar untuk memberikan jawaban bahwa desainer-desainer muda kita terus tumbuh dan desainer senior kita juga butuh wadah untuk mempresentasikan karyanya. Untuk itulah IPMI terus hadir ”, kata , Ketua Dewan Pengurus IPMI dalam konferensi pers yang digelar di Bau-Hause The East Plaza, Kamis, 14 Agustus 2014 lalu.

Selain fashion show, event tahunan ini juga akan menggelar Pasar Indonesia di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center. Menjadi signature event dari Bank Mandiri yang rutin digelar sejak 2010, Pasar Indonesia akan menjadi ajang pameran produk-produk unggulan dari Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Bank Mandiri dari seluruh Indonesia, khususnya yang bergerak di bidang industri kreatif dan kuliner.

Signature event lain yang juga digelar adalah Bazaar Fashion Festival. Selama ini dikenal sebagai event majalah Harpers’s Bazaar Indonesia. Sejak tahun 2013 Bazaar Fashion Festival selalu menghadirkan rangkaian presentasi kreativitas dari desainer-desainer terbaik Indonesia. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan event ini juga dibarengi dengan Harper’s Bazaar Asia New Generation Fashion Desainer Award.

Bagi majalah Bazaar Indonesia penyelenggaraan event ini sangat menarik karena ke-3 penyelenggara terkait memiliki misi yang saling mendukung yakni mengedukasi dan menginspirasi. Ria Lirungan selaku Editor In Chief Harper’s Bazaar Indonesia mengatakan  “Program-program yang digagas berupa seminar-seminar yang mengundang para pelaku industri kreatif seperti desainer, director, stylist dan lain-lain dengan harapan mereka semua ini dapat bekerja sama dengan baik”.

Someday, Indonesia harus punya industri fesyen yang besar milik kita sendiri. Someday Indonesia akan menajdi pusat industri dan bukan UKM lagi. Someday industri ini akan menjadi sumber devisa dan menaikkan GDP kita. Untuk itulah pelaksanaan event ini adalah bentuk realisasi dari komitmen kami,” jelas Nixon L.P. Napitupulu, Corporate Secretary Bank Mandiri.

Teks: Desi Dwi Jayanti / Foto: LE

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *