Alexander Wang

Fashion Report

Jeffry Tan, Refleksi Perempuan Modern

By  | 

jeffry-tan-6236

Lihat Koleksi →

Jeffry Tan merefleksikan personalitas perempuan dengan memanipulasi bahan yang ada, sehingga tampil lebih edgy dan modern.

Pagelaran Jakarta Fashion Week 2014 pada hari pertama didominasi oleh desainer – desainer muda berbakat Indonesia. Salah satunya adalah Jeffy Tan. Sebagai salah satu desainer yang mengikuti program Indonesia Fashion Forward (IFF), Jeffry Tan menampilkan koleksi busana siap pakai terbarunya. Koleksi Busana siap pakainya kali ini menggambil tema “Prism” (Prisma). Diwujudkan dengan campuran elemen sensual dan modern, Jeffry Tan mencoba merefleksikan personalitas, prilaku, serta daya tarik dari wanita.

Koleksinya kali ini terdiri dari rok panjang bervolume, jaket menggunakan tehnik jahitan dari Prancis (faux cut out) dengan lipatan membentuk origami, serta jumpsuits menyerupai gaun terusan. Koleksinya kali ini, Jeffry Tan juga memanipulasi jaket bermaterian sutra menjadi mirip kulit. Caranya dengan tehnik membentuk simetris prisma sehingga menghasilkan efek mengilap.

Warna yang digunakan dalam koleksi ini cinderung monokrom hitan dan putih dengan sedikit kombinasi biru tua dan hijau. Koleksi Jeffry Tan tampil lebih edgy dan modern.

Teks: Bayu Raditya Pratama / Foto: Sadikin Gani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *