DKNY Ready-To-Wear Fall 19 Collection

News

Jelang Plaza Indonesia Fashion Week 2014

By  | 

pifw2014

24 Years of Style, merupakan tema program fesyen dan gaya hidup untuk memperingati 24 tahun Plaza Indonesia. Salah satunya Plaza Indonesia Fashion Week 2014 yang akan digelar 22-25 Maret mendatang di Function Hall Level 2, Plaza Indonesia, Jakarta. Sejak berdiri tahun 1990, di bawah naungan PT. Plaza Indonesia Reality Tbk., Plaza Indonesia mengukuhkan diri sebagai pusat perbelanjaan paling prestisius di Asia.

“Bagi yang belum berkesempatan untuk menyaksikan Paris Fashion Week, kami menghadirkan untuk Anda di Plaza Indonesia,” kata Ria Juwita, Event & Promotion Senior Manager Plaza Indonesia, pada konferensi pers, 4 Maret 2014 di Jakarta. Fashion show ini akan menghadirkan 13 brand dan 1 desainer Indonesia. Menyajikan koleksi Spring/Summer 2014 dari Valentino, NumberEight, Red Valentino, Karen Millen, DKNY, Mango, BCBGMAXAZRIA, Bebe, dan Farah Khan.

Selain itu juga akan menampilkan brand lokal seperti Red Sebastian’S, Hunting Fields, (X)S.M.L, Iwan Tirta, dan Hengki Kawilarang. Ditemui di acara konferensi pers, Era Soekamto, desainer dari Iwan Tirta Private Collection memaparkan 24 koleksi yang akan ditampilkan di Plaza Indonesia Fashion Week 2014. “Temanya Regalia. Visi misinya sebagaimana semangat produk  Iwan Tirta, menggali motif-motif batik kuno yang dikemas dengan modern dan international looks. Misalnya motif Sawunggalih, Panembahan Senopati, dan lain-lan,” kata Era.

Lain halnya dengan Hengki Kawilarang. Ia akan menampilkan koleksi yang simple dan dinamis. “Tema The Garden. Akan menampilkan warna-warna spring, warna-warna cerah,” kata Hengki. Ia juga akan menampilkan busana ready to wear multi fungsi misalnya opposite jacket.

Brand lokal yang berkualitas tetap mendapat tempat di Plaza Indonesia, di samping international brand yang semakin banyak masuk ke Indonesia. International brand itu antara lain Dior, Saint Laurent Paris, Carven, Furla, Ben Sherman, Tony Burch, Coach, dan baru-baru ini dibuka Burberry. Bahkan dipercaya menjadi rumah secara ekslusif brand ternama Chanel dan Sephora yang pertama kali di Indonesia.

“Kami tetap memberikan tempat untuk brand lokal kelas premium. Seperti  Bin House. Yang sudah lama Iwan Tirta dan Hengki Kawilarang. Tahun depan, kami ingin mencari lebih banyak lagi brand lokal untuk bisa masuk ke Plaza Indonesia,” kata Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communication, Plaza Indonesia.

Selain acara fashion show, juga menampilkan pameran instalasi dengan tema Spring Garden. Menampilkan 17 high end brand yaitu Burberry, Tod’s, Jimmy Choo, Giuseppe Zanotti, On Pedder, Giorgio Armani, Salvatore Ferragamo, Masari, Aigner, Boss, Rodo, Kenzo, Valentino, Lanvin, Belenciaga, Numb8rEight, dan Jade.

Juga menampilkan 24 Years of Style dengan memilih 100 pesonalities yang memiliki pengaruh besar terhadap dunia fesyen. Punya gaya unik dengan menampilkan eksibisi foto Expressions of My Personal Style.

Tak hanya itu, Plaza Indonesia juga ingin berbagi melalui Plaza Indonesia 24th Anniversary Charity Gala Dinner. Acara ini akan mengumpulkan dana dan lelang 7 barang ekslusif untuk disumbangkan kepada Happy Hearts Fund (HHF). Tujuh barang tersebut antara lain Limited Edition Lady Dior Python Bag, Bulgari Serpenti Tubogas Special Edition Watch with round brilliant-cut Diamonds, Hermes Birkin Club 35, Louis Vuitton Trunk Bisten 55, dan lain-lain. HHF merupakan badan amal yang didirikan oleh Petra Nemcova, model yang selamat dari tsunami. Lembaga ini menyalurkan dana untuk mendirikan kembali sekolah yang rusak akibat bencana.

Teks/Foto: Titik K.

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *