Alexander Wang

Fashion Report

Jenahara, Kemegahan Arsitektur Timur Tengah

By  | 

jenahara-6425

Lihat Koleksi →

Terinspirasi dari arsitektur Timur Tengah, Jenahara tetap memadukan kain batik pada rancanganya, dan konsisten dengan warna–warna powerfull.

Pada hari pembukaan Jakarta Fashion Week 2014, Jenahara sebagai salah satu desainer busana muslim siap pakai di Indonesia menampilkan koleksi rancangan terbarunya. Bertempat di Senayan City, Jenahara mengusung temaEastern Opulence yang terinspirasi dari kemegahan arsitektur Timur Tengah. Inspirasi ini didapatnya saat Jenahara mengunjungi Timur tengah beberapa waktu lalu.

Koleksi Jenahara kali ini tetap konsisten dengan warna–warna klasik hitam dan putih. “Sesuai ciri khas saya, saya tetap menggunakan warna–warna klasik seperti hitam dan putih, Karena ketika melihat wanita menggunakan warna hitam atau abu – abu mereka terlihat lebih powerfull,” ujar desainer yang konsen mendesain hijab.

Warna–warna tersebut dikombinasikan dengan bahan motif batik yang merupakan hasil kombinasi dari batik pekalongan dan Tasikmalaya. Dengan ciri khas Jenahara berupa potongan tegas dan bertumpuk, yang ia aplikasikan pada bahan organdy, tavetta, chifffon dan silk.

Dalam koleksinya kali ini putri dari aktris lawas Ida Royani ini menggunakan aksesoris berupa choker, body cain dan chain head berbahan metal yang dibuat dengan nuansa Timur Tengah (Cleopatra) hasil kerja samanya dengan House of Jealouxy .

Koleksi Jenahara kali ini berupa celana yang dipadukan dengan rok sebagai luaran, rok–rok pajang dan juga beberapa gamis. Jenahara menggunakan bahan Transparan dan sheer sebagai aksen untuk menambah kesan edgy.

Teks: Bayu Raditya Pratama / Foto: Sadikin Gani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *