DKNY Spring 2017 Intimates, Sleepwear & Hosiery Collection

News

Koleksi Baru Nikicio, Siluet Blur dan Misterius

By  | 

Photo by Sadikin Gani

Mempresentasikan koleksi baru tak harus dengan show di runway. Nikicio memilih berdialog dengan calon pembeli. Berlokasi di coworking space, Conclave, Jakarta, Nikicio, menghadirkan koleksi Spring/Summer 2015, 28 February 2015.

Sederet model berbaris, diam seperti manekin atau ice pose. Mereka mengenakan busana koleksi terbaru dari Nikicio yang diberi label harga. Calon buyer, jurnalis, dan pemerhati mode yang diundang bisa melihat dan menyentuh langsung busana yang diluncurkan sambil berdiskusi.

“Dengan adanya diskusi atau dialog antara audience yang lebih lama, diharapkan mereka akan mengerti bahwa Nikicio bukan hanya sebuah brand, dan kita menjadi lebih leluasa berinteraksi dengan audience,” jelas Abraham, Creative Director Nikicio.

Dalam koleksi Spring/Summer kali ini, Abraham mencoba mengeluarkan karakter Nikicio dengan menambahkan kesan sensual dan misterius. “Saya melihat karakter tersebut di lukisan Jeihan dan Cecily Brown,” kata Abraham. Jeihan, pelukis dari Bandung, terkenal dengan lukisan perempuan dengan mata bolong. Alasan Jeihan melukis bentuk demikian karena manusia tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Tidak bisa melihat. Gelap. Misterius. Nikicio menerjemahkan misterius ini dengan adanya jarak antara Nikicio dengan lingkungan sosial maupun dengan dirinya sendiri.

Photo by Sadikin Gani

Di lain sisi, siluet lukisan Cecily tidak kelihatan atau blur. Bila diterjemahkan ke dalam desain busana, satu busana bisa menampilkan lebih dari satu kesan. Misalnya, busana atasan yang sama, akan memberikan kesan beda jika pemakainnya dimasukkan ke dalam bawahan atau lain lagi kesannya bila dimasukkan. Coraknya pun bisa memanjangkan atau melebarkan badan.

Biasanya Nikicio identik dengan motif dari printed sebuah foto. Kali ini beda. ”Saya kerjasama dengan Citra Subiakto dengan brand-nya, Sejauh Mata Memandang. Awalnya, motif ini dibuat dengan teknik cap. Namun setelah prosesnya berjalan, motif ini dibuat dengan teknik digital. Jadilah motif ilustrasi sand ini,” jelas Abraham.

Selain identik dengan printed, Nikicio pun identik dengan warna hitam dan putih. Ciri khas tersebut tidak dihilangkan dalam koleksi nya kali ini. Menurut Abraham, warna hitam dan putih merupakan identitas dari Nikicio.

Selain presentasi yang tidak biasa, hal menarik lainnya adalah tersedianya buyers area. Para undangan yang hadir dapat langsung membeli secara online. Dengan membeli secara online pada saat presentasi berlangsung, pembeli dapat memiliki koleksi tersebut lebih cepat dibandingkan yang lain. Silk blend pants adalah barang yang paling laris terjual saat presentasi berlangsung.

Teks: Bayu Raditya Pratama / Foto: Sadikin Gani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *