DKNY Fall 2017 Collection

News

Koleksi Sebastianred membuka Plaza Indonesia Fashion Week 2015  

By  | 

Photo by Bayu Raditya Pratama

Plaza Indonesia Fashion Week 2015 (PIFW) resmi digelar pada tanggal 23 – 27 Maret 2015, bertempat di function hall lantai 2 Plaza Indonesia. Acara ini merupakan acara yang rutin dilakukan oleh Plaza Indonesia, sebagai ajang para desainer yang menjadi tenant nya untuk memamerkan koleksi spring / summer 2015 mereka. Pada ulang tahun ke-25 nya kali ini Plaza Indonesia memberikan konsep yang sedikit berbeda, Plaza Indonesia memberikan kesempatan lebih kepada desainer – desainer lokal untuk menampilkan karya koleksi nya, antara lain Alleira Batik, Bateeq, Yosep Sinudarsono, Yosafat Dwi Kurniawan, Major Minor, dan beberapa desainer lokal lainya.

Hari pertama Plaza Indonesia Fashion Week 2015 ini dibuka oleh koleksi dari Sebastian Gunawan, ia mengusung label ready to wear deluxe nya Sebastianred. La Basilica menjadi tema koleksi spring / summer 2015 nya kali ini, koleksi ini terinspirasi dari kemegahan dan kemewahan arsitektur Eropa zaman renaissance, menurut Sebastian Gunawan segala aspek tersebut ia refleksikan kedalam siluet busana yang feminim dan elegan.

Detail artistik dari arsitektur Eropa pada zaman tersebut diaplikasikan sebagai elemen estetis pada setiap busana koleksinya, penggunaan detail material berupa kristal, dan bordir emas pun diaplikasikan diatas kain – kain seperti jacquard, brocade, dan taffeta yang menjadi material utama dalam koleksi kali ini. “Sebenarnya tidak ada alasan khusus mengapa saya menggunakan ornament Eropa, karena ini merupakan koleksi ready to wear, saya harus mencari bentuk ornamen yang mudah diterima oleh masyarakat luas,” kata Sebastian Gunawan,

Sebagai bagian dari rangkaian 25 tahun, Plaza Indonesia Fashion Week 2015 tidak hanya menggelar fashion show saja, melainkan juga berbagai rangkaian acara menarik lainya seperti wine testing, private preview koleksi terbaru dari brand internasional, hingga meet and greet dengan perancang sepatu asal italy, Semua acara tersebut dilakukan dalam satu rangkaian program dari Plaza Indonesia.

Teks dan Foto: Bayu Raditya Pratama

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *