Alexander Wang

Fashion Report

Major Minor, Hasrat Sebuah Perjalanan

By  | 

major-minor-6157

Lihat Koleksi →

Perjalanan menjelajahi ide baru dengan menyerap kecantikan alam dan budaya Indonesia telah membawa Major Minor menembus pasar Eropa.

Indonesia Fashion Forward (IFF) adalah program inkubasi yang menyiapkan desainer lokal untuk masuk ke pasar internasional. Diprakarsai oleh Jakarta Fashion Week, British Council dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Major Minor menjadi salah satu label Indonesia yang berkesempatan mengikuti program tersebut.

Ari Seputra, Ambar Pratiwi, Sari Seputra dan Inneke Margarethe adalah desainer-desainer muda yang menggawangi Major Minor sejak didirikan pada 2011. Perjalanan Major Minor berbuah manis. Tahun ini koleksi Major Minor berhasil bertenger di Harvey Nicols, salah satu pusat perbelanjaan kelas atas di London, Inggris.

Perjalanan pun berlanjut ke Jakarta Fashion Week 2014. Dalam perhelatan akbar ini Major Minor mengusung tema Wanderlust. Sebuah ekspresi akan hasrat berkelana untuk menjelajahi hal-hal baru. Lantas kecantikan alam dan budaya Indonesia dijadikan sebagai inspirasi yang berbuah kombinasi Batik Van Zuylen dengan tenun ikat, dan motif–motif hutan tropis.

Bahan satin yang melayang dengan siluet loose serta gaya kasual membuat koleksi Major Minor tampak elegan. Palet natural seperti hijau, kuning, coklat dan putih menjadi pilihan warnanya.

Kemampuan Major Minor dalam merambah industri fesyen Eropa sudah tak diragukan lagi. Namun, seperti ungkapan salah seorang desainernya, apa yang berhasil mereka raih barulah awal sebuah perjalanan.

Teks: Bayu Raditya Pratama / Foto: Sadikin Gani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *