Alexander Wang

News

Pagelaran ESMOD Fashion Festival ke-18

By  | 

Photo by Bayu Raditya Pratama

ESMOD, sekolah fesyen di Jakarta, kembali menggelar Fashion Festival. Sebuah acara graduation show yang menampilkan karya lulusan ESMOD Jakarta. Kali ini yang ke-18,  diselenggarakan pada tanggal 5-7 Juni 2014 bertempat di Lippo Mall Kemang, Jakarta. Acara terdiri dari fashion show yang menampilkan karya lulusan Esmod dan pameran.

Untuk pameran dikemas dengan konsep pasar. Esmod, sekolah yang berdiri sejak 1996 ini, memberikan kesempatan kepada siswa-siswinya untuk menampilkan kreasi. Karya digelar mirip dengan departement store. Hal ini bertujuan agar siswa-siswi ESMOD mengerti penyajian produk sesuai minat pasar.

Sedangkan fashion show, 5 Juni 2014, memperkenalkan 51 desainer muda Indonesia yang telah lulus untuk menampilkan karyanya. Deretan busana rancangan para siswa/i yang telah lulus tahun ini hadir menghiasi Fashion Tent Kemang Village, Jakarta. Rancangan mereka pun beragam dari womenswear, menswear, childswear hingga lingerie. Fashion show ini menampilkan 200 koleksi yang diperagakan oleh 100 model profesional.

Mereka menggelar fashion show di hadapan para juri untuk menentukan desain terbaik. Adapun juri yang dipilih adalah Asteria Elanda (Editor in Chief Good Housekeeping Indonesia, MRA Group),  Aguste Soesastro (Creative Director/Owner KRATON), Pinkan Tilaar (School Director Puspita Martha), Taruna Kusmayadi (Ketua APPMI) dan beberapa orang lainnya. Penilaian juri didasarkan pada hasil presentasi, kreativitas, pemasaran, pengetahuan tekstil yang digunakan dan finishing garment.

Dari keseluruhan busana yang dirancang oleh siswa-siswi  ESMOD Jakarta tahun ini menghasilkan desain terbaik dari berbagai kategori. Desain terbaik itu adalah: best design womenswear (Fenny Ivona & Natalia Grafiyanti), best creation womenswear (Melita Witono), best creation menswear (Dominique Ivonne), coup de coeur du jury (Sri Mayang Idbariza),  best creation kidswear (Evelyn Wiguna), dan golden needle award (Kim Febriani).

Teks: Desi Dwi Jayanti dan Bayu Raditya Pratama
Foto: Bayu Raditya Pratama

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *