DKNY Fall 2017 Collection

Fashion Report

Pilihan Baru Busana Urban

By  | 

Photo by Sadikin Gani

Lihat Koleksi →

Mengangkat sifat monster dalam diri manusia, Monstore berikan alternatif bagi anak muda pencinta urban street fashion.

Acara Jakarta Fashion Week 2015 dibuka dengan penampilan para desainer Indonesia Fashion Forward. Sebuah program yang digagas Jakarta Fashion Week berkerja sama dengan British Concil, Kementrian Pariwisata, dan Center of Fashion Enterprise. Hadir sebagai anggota baru Indonesia Fashion Forward, label Monstore yang sekaligus dipercaya menjadi pembuka rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2015.

Manusia dengan segala rutinitas sehari – hari, kerja bersama demi mencapai sebuah target, untuk menjadi seseorang yang mereka inginkan tak ayal mereka menjadi seseorang yang bukan dirinya. Menjadi orang lain untuk diakui dalam suatu kelompok sosial. Senyum palsu, kata – kata manis, bahkan berusaha terlihat baik di depan orang lain, tak jarang kita memakai ‘topeng’ untuk menutupi keburukan, menutupi rahasia keburukan kita yang sebenarnya, Berangkat dari sifat manusia dalam kehidupan masyarakat urban tersebut. Monstore mencoba mengangkat sisi monster dalam manusia ke dalam koleksi Spring/Summer 2015 yang diberi tema Plastic.

Fashion Show koleksi Spring/Summer 2015 Monstore dibuka dengan pidato dari Diaz Parzada selaku creative director Jakarta Fashion Week 2015. Model pertama berjalan mengenakan two piece berdetail print dan organza. Jaket dengan detail print berbentuk gigi monster merupakan koleksi menarik.

Selanjutnya hadir model mengenakan printed shift dress dengan organza sweatshirt berdetail print. Hadir juga koleksi busana laki-laki berupa T-Shirt berbahan cotton dengan detail print gigi monster begitu pula pada bagian celana.

Sederet busana ready to wear berupa shift dress, two piece, T-shirt, tank top, sweatshirt dan jaket. Konsep urban street fashion diangkat oleh Monstore dengan material seperti cotton, organza dan plastic, detail printed yang merupakan illustrasi dari bagian tubuh monster menjadi elemen utama Monstore dalam berkreasi. Warna hitam dan putih dipilih sebagai bahan utama Monstore mengeksplorasi illustrasi print nya, dengan detail warna merah, hijau dan kuning membuat koleksi dari monstore terlihat young and urban.

Eksplorasi detail print tidak hanya sebatas pada busana. Detail print juga diletakkan pada sneakers, backpack, hingga bantal. Hal yang menarik dari koleksi Monstore adalah pemakaian band-aid warna – warni bergambar illustrasi monster pada setiap model.

Keseluruhan koleksi ready to wear dari Monstore mencerminkan gaya hidup anak muda pada kota besar. Mengusung busana dengan gaya kasual dan cuek khas anak muda, Monstore membawa alternatif baru bagi anak muda yang gemar dengan gaya busana urban street fashion.

Teks: Bayu Raditya Pratama / Foto: Sadikin Gani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *