DKNY Spring 2017 Collection

Brands

Satu Sepatu, Tujuh Outfit

By  | 

Photo by Titik K.

Padu padan sepatu dengan beragam style busana merupakan salah satu sesi acara yang diadakan Clarks dalam rangkaian Pop-Up Clarks, 11 September 2014 di Plaza Indonesia, Jakarta. Ajang promosi ini menghadirkan stylist Dewi Utari dan Adi Surantha. “Saya pernah dibelikan Clarks waktu SD, tahun 90-an. Dulu kesannya klasik, sekarang lebih trendy. Bisa dipadupadankan dengan aneka baju,” kata Adi.

Beberapa sepatu koleksi spring/summer 2014 dan fall/winter 2014 menjadi inspirasi untuk menampilkan outfit di hadapan wartawan. Dewi menampilan satu sepatu dengan 7 outfit busana yang dikenakan pada kesempatan yang berbeda. Bergantian mereka menunjukkan beberapa sepatu Clarks dengan beragam outfit. Jadi lebih praktis.

Kedua orang stylist ini dipilih oleh Clarks karena memenangkan Clarks in A Week yang diselenggarakan oleh Clarks tingkat regional. Pesertanya dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Tantangannya, memadupadankan 4 pasang sepatu Clarks dengan 7 busana untuk 7 hari pada kesempatan yang berbeda. Hasilnya diunggah di www.sepatuclarks.com dan media sosial. Penjurian dihitung dari jumlah like dari pembaca. Dewi dan Adi unggul dalam jumlah like sehingga jadi pemenang.

Promosi ini dilakukan Clarks untuk memberi inspirasi kepada pelanggan. Bila ingin konsultasi dengan Dewi, pelanggan bisa datang dan membeli produk Clarks pada tanggal 20 September dan 27 September 2014 di Pop Up Store, Plaza Indonesia. Tak hanya itu, mulai dari 10-28 September 2014, pelanggan bisa mengikuti selfie contest, mendapatkan diskon dengan mengunggah foto di media sosial, mendapat voucher cash back, dan juga diskon khusus.

Clarks merupakan sepatu buatan Inggris sejak 200 tahun silam dan terus berinovasi. Baik untuk teknologi dan juga desain. Soal teknologi, Milana Marlinata, Presiden Director Clarks Indonesia menjelaskan bahwa Clarks menambahkan teknologi posture booster di bagian tumit. Inovasi yang memungkinkan berat badan menyebar, sehingga nyaman dikenakan khususnya untuk sepatu dengan tumit di atas 9cm. Di bagian depan diberi lapisan shock absorbtion foam agar tidak cepat pegal.

Soal desain, koleksi Semi/Panas 2014 didesain oleh ‘Queen of Prints’ Orla Kiely. Ada enam desain terbaru untuk lima gaya sepatu yaitu betuk bertumit tinggi, bertumit rata, bertumit sedang yang feminin, bersol baji, dan tertutup (pump) dengan tali belakang. Gaya retro era 1960-an dan 1970-an dengan warna kuning, merah, dan hijau.

Koleksi Gugur/Dingin 2014 didesain oleh Orla Kiely mempersembahkan desain androgini. Koleksi sepatu laki-laki dan perempuan yang senada. Sepatu boot aksen lubang misalnya. Memadukan gaya klasik sepatu datar dengan tekstur beragam. Bahan kulit, kulit paten, dan kain tenun yang dipercantik dengan rumbai dan gesper.

Teks/Foto: Titik K.

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *