DKNY Fall 2017 Collection

People

Sekilas tentang Anna Dello Russo

By  | 

Anna_Dello_Russo

Gayanya yang nyentrik disamakan dengan Lady Gaga. Dia berhasil menarik perhatian banyak fotografer terkenal dan membuat “kegaduhan” di jalanan sekitar tempat penyelenggaraan fashion week.

Perempuan satu ini dijuluki Lady Gaga of Fashion Week. Namanya Anna Dello Ruso, editor in chief & creative consultant majalah VOGUE Jepang. Dikenal sebagai seorang ‘fashion maniac’ yang fenomenal dalam soal berpakaian. Gayanya selalu tampak menonjol saat menghadiri acara-acara fashion week di berbagai negara.

Meski dia disejajarkan dengan gaya Lady Gaga, tidak berarti Anna meniru bintang yang kerap tampil nyentrik itu. Ciri khas dan popularitas Anna sudah lebih dulu ada sebelum Lady Gaga dikenal publik.

Dalam profesinya sebagai jurnalis fesyen, menghadari acara-acara fashion week adalah hal biasa bagi Anna. (Lihat 10 Front-row Rules dari Anna). Sudah menjadi bagian dari pekerjaannya. Yang menarik adalah kehadirannya selalu menjadi buruan street style photographers di luar panggung fashion show. Berkat kepiawainnya memadupadankan berbagai macam brand ternama sehingga tampak nyentrik, Anna berhasil menarik perhatian banyak fotografer terkenal. Antara lain Bill Cunningham, Scott Schuman dan Tommy Ton kerap membidik gaya busana Anna.

Perempuan kelahiran 16 April 1962 yang memiliki 4.000 pasang sepatu itu tak jarang diserbu pertanyaan perihal gayanya. “Why you wear runway looks?” Jawaban dia singkat: “Why? Why not? It’s already stylized, it’s perfect, and it’s dream!” Itu sebabnya Bryan Boy, seorang fashion blogger terkenal menjuluki Anna Dello Russo sebagai “fashion billboard girl”.

Anna dan fesyen memang begitu lekat. Jika gaya berpakaiannya berhasil mencuri perhatian banyak fotografer di luar runway dan membuat “kegaduhan” di jalanan sekitar tempat penyelenggaraan fashion week itu artinya peristiwa fesyen tidak lagi menjadi monopoli acara fashion show. Fesyen di runway bisa pindah ke jalan, begitupun sebaliknya. Bergantung pada bagaimana kita menerapkannya sesuai dengan gaya personal kita masing-masing.

Teks: Fahad Scale, Fashion Blogger / Foto: Wikipedia

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *