DKNY Spring 2017 Collection

News

Setahun Marketplace Elevenia

By  | 

elevenia

Pada bulan Maret 2014, Elevenia.co.id mulai diluncurkan. Sebuah marketplace produk dari PT. XL. Planet, perusahaan joint venture antara PT. XL Alxiata Tbk. dan SK Planet dari Korea Selatan. Berawal dari lebih dari 500.000 dan 60.000 seller, Elevenia menjadi tempat bertemunya penjual dan pembeli secara online dengan pembayaran melalui Escrow System.

Setahun kemudian, tahun 2015, Elevania sudah menjual lebih dari 2 juta produk dan lebih dai 20.000 seller. Marketplace ini menjual 8 kategori produk yaitu fashion, beauty/health, babies/kids/, home/garden, gadget/komputer, elektronik, sports/ hobby, dan service/food. “Kami terbuka untuk siapa saja yang mau berjualan. UKM dengan berbagai produk. Bahkan kalau mereka tidak punya foto produk, kami akan menyediakan,” kata Lila Nirmandari, CFO Elevenia, pada peringatan ulang tahun Elevania yang pertama, 10 Maret, di Jakarta.

Menurut Junsun Lee (James), CEO Elevenia, ada 4 hal yang dipegang Elevenia sehingga menjadi marketplace yang banyak dikunjungi. Yaitu berhasil membangun kepercayaan kepada para pelanggan, menyediakan kenyamanan berbelanja, menyediakan produk-produk terbaik, dan harga yang kompetitif. Bila dilihat dari geografi pelanggan, kebanyakan masih seputar Jabodetabek dan mereka membuka situs melalui mobile phone.

Khusus untuk produk fashion, James mengatakan bahwa Indonesia mempunyai pasar yang sangat luas. “Saya membawa fashion dari Korea dalam bentuk busana, sepatu, dan aksesoris. Ternyata peminatnya sangat besar di Indonesia,” kata James. Produk fashion yang disediakan di Elevenia untuk kategori menengah. Dengan harga sepatu mulai dari ratusan ribu. Pun busana dan aksesorisnya.

“Ke depan kami akan memberikan layanan untuk produk fashion lebih bagus lagi. Bukan hanya layanan diskon dan harga terjangkau, ada strategi lain lagi yang bisa kita temukan,” tambah Lila. Khusus untuk produk fashion memang punya peminat yang tinggi.

Soal pengiriman, Elevenia bekerjasama dengan JNE. “Selama setahun ini, kami berhasil mengirim lebih dari 400.000 order untuk para pelangga istime Elevenia,” kata Agus Hartono Wijaya, Chief Sales and Marketing Officer JNE.

Teks: Titik Kartitiani

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *