Alexander Wang

Fashion Report

Thin is In, Kebebasan Perempuan Bergerak

By  | 

cover-laurier

Fashion show hari ke-4, Indonesia Fashion Week 2014,  23 Februari 2014, dihadirkan oleh Laurier untuk mengampanyekan bahwa perempuan bisa bergerak aktif kapan saja. Tema Thin is In dihadirkan bersama dengan peluncuran produk terbaru Laurier Super Slimguard, pembalut dengan ketebalan hanya 1mm. Laurier menjadi sponsor utama fashion show 4 desainer yaitu KLE, 8eri, Hunting Fields, dan Danjyo Hiyoji. Menurut Susilowati, Associate Vice President Marketing PT. KAO Indonesia, Laurier mendukung industri fesyen karena kesamaan visi bahwa Laurier dan fesyen selalu berinovasi. Laurier membantu perempuan untuk selalu tampil fashionable tanpa hambatan siklus bulanan.

Oleh keempat desainer, Thin is In diterjemahkan berbeda-beda. KLE menginterpretasikan menjadi tema Levitation, menghadirkan gerak dinamis, semangat tapi hening. Gerakan lincah, tapi tetap sederhana. Konsep ini disajikan dalam koleksi Fall/Winter 2014/2015 yang mengombinasikan sifat feminin ke dalam sportwear. Warna yang dipilih untuk musim ini yaitu navy blue, light blue, beige, kuning, putih, coklat, hitam, dan warna salem. Bahan yang digunakan berupa katun, sifon, sutera tipis, wol, jersey, dan jersey jacquard.

8eri menerjemahkan Thin is In dalam koleksi Fall/Winter 2014/2015. Menghadirkan koleksi yang mengaplikasikan sesuatu yang sederhana menjadi menarik. 8eri punya kesamaan dengan Laurier yaitu sebuah desain yang menjadikan pemakainya bergerak bebas.

Masih dengan gerak, Hunting Fields mendapat inspirasi dari ubur-ubur. Dirangkum dalam kapsul koleksi Spring/Summer 2014, Hunting Fields menyajikan busana perempuan yang feminin dan ready to wear. “Saya terinspirasi dari jellyfish yang mudah bergerak, fleksibel,” kata Hunting Fields. Berbahan organza, sifon, dan sutra. Motif ubur-ubur dihadirkan dengan digital printing.

Terakhir, Danjyo Hiyoji menerjemahkan Thin Is In dalam busana yang dominan putih. “Saya pakai bahannya agak lain kali ini. Saya pakai sifon yang menampilkan feminin,” kata Danjyo. Koleksi terdiri dari 15 look yang ditampilkan dalam panggung IFW 2014.

Teks: Titik K. / Foto: Bayu Raditya Pratama

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *